Ini Lho Hal Positif yang Bakal Kamu Rasakan Saat Solo Traveling, Berani Coba?

0
40

Sumber: pinterest.com

Traveling sendiri memang kerap membuat kita merasa takut dan ragu-ragu untuk menjalaninya. Bayangan rasa kesepian dan pergi tanpa adanya teman pasti terpikir di otak kita sebelum mencobanya. Namun, liburan sendiri itu mempunyai segudang pengalaman menarik dan seru yang bakal kamu dapatkan, lho. Solo traveling bisa kamu coba sekali-kali supaya kamu dapat refreshing dari berbagai kesibukan yang menghantuimu setiap harinya. Kali saja kamu jadi ketagihan terus buat traveling sendirian, kan?

Penasaran, hal apa saja yang akan kamu rasakan ketika melakukan solo traveling? Simak selengkapnya, yuk!

  1. Bebas Menentukan Ingin Pergi Kemana Sesuka Hati

Sumber: pinterest.com

Bebas merupakan hal utama ketika kamu pergi liburan sendiri. Saat kamu solo traveling, kamu bisa menentukan tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi. Kamu hanya perlu mengandalkan maps yang ada di HP Advan kamu untuk mencari destinasi wisata atau tempat makan yang ingin kamu datangi adalah pilihan yang tepat saat lagi traveling sendirian. Kalau kamu gemar menjelajahi negara atau kota tertentu, kamu juga dapat memilih destinasi mana yang ingin kamu kunjungi tanpa harus berdebat dulu dengan siapapun.

2. Traveling Sendiri Bisa Melatih Kemandirian Kamu

Sumber: pinterest.com

Liburan sendiri tanpa adanya orang yang kita kenal akan membuat kamu jadi lebih mandiri dan berani. Kamu dapat mengatur segala hal yang berhubungan dengan solo traveling sendiri. Tantangan saat sedang liburan sendiri bakalan kamu lalui dengan baik.

3. Bisa Menambah Teman Baru Pas Traveling Sendiri

Sumber: pinterest.com

Berkenalan dengan orang baru saat solo traveling bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan yang bakal kamu rasakan. Sebab, meski tidak dengan teman, kamu dapat mengenal orang lain. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih tentang tempat wisata dari orang yang baru kamu kenal tersebut.

4. Kamu Akan Mendapatkan Jiwa Pemberani Dari Solo Traveling

Sumber: pinterest.com

Menghadapi berbagai tantangan sendiri bisa membuat kamu mempunyai jiwa pemberani lho, terutama saat liburan sendiri. Jika kamu sudah berani buat solo traveling, itu berarti kamu mempunyai keberanian yang sangat besar untuk menghadapi rintangan apa saja yang akan kamu alami selama melakukan solo traveling.

5. Bebas Melakukan Apa yang Disukai

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu melakukan solo traveling, maka kamu mempunyai kebebasan buat melakukan kegiatan apa saja yang kamu senangi. Tapi, saat pergi bersama teman atau siapapun, kamu jadi kurang atau bahkan tidak ada waktu buat melakukan hal yang kamu gemari ketika sedang liburan dengan mereka.

6. Bisa Menikmati Keindahan Alam Jadi Lebih Banyak Lagi

Sumber: pinterest.com

Kamu jadi lebih bisa mengeksplor keindahan alam yang lebih banyak. Memilih ke tempat wisata alam bisa menjadi hal yang menyenangkan ketika kamu melakukan solo traveling. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengabadikan banyak objek menarik yang ada disana dengan menggunakan kamera Samsung a71 andalanmu. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, destinasi wisata alam yang identik dengan ruang hijau juga bisa merilekskan pikiran kamu dari hiruk pikuk di kota tempat kamu tinggal.

Ternyata, liburan sendiri punya banyak hal positif buat kita ya, geng. Menjadi pribadi yang jauh lebih baik memang bisa kita dapatkan dengan banyak cara, salah satunya dengan melakukan traveling sendiri. Selain itu, kamu juga jadi punya banyak waktu buat menyendiri tanpa adanya gangguan dari siapapun. So, berani coba buat solo traveling?