Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Cincin Berlian Pria

0
17
Cincin berlian pria
Cincin berlian pria

Meski cincin berlian biasanya identik dengan seorang wanita, namun tidak ada salahnya pria menggunakan cincin berlian. Dengan pemilihan bentuk atau model dan tone warna yang tepat, cincin berlian yang dikenakan pria bisa terlihat elegan dan maskulin. Cincin berlian pria memiliki model, bentuk potongan berlian hingga tone warna yang lebih macho atau maskulin. Model cincin berlian untuk pria, umumnya lebih simpel dibandingkan dengan cincin berlian wanita. Walau begitu, anda harus cermat dalam memilih cincin berlian yang tepat.

Tips Memilih Cincin Pria

Model cincin pria tidak begitu banyak seperti halnya model cincin wanita. Umumnya, model cincin pria tidak begitu rumit dan lebih simple daripada model cincin wanita. Cincin pria lebih mengutamakan kenyamanan pemakainya tanpa ada detail yang rumit. Meski begitu, anda perlu memilih model cincin yang sesuai agar menampilkan kesan menawan. Beberapa tips berikut ini membantu anda untuk menentukan pilihan cincin pria yang tepat.

  1. Pilih model yang sederhana namun elegan

Ketika memilih cincin pria, sebaiknya anda memilih model yang sederhana namun elegan. Sehingga ketika cincin tersebut dipakai, maka dapat memperlihatkan kesan dinamis dan maskulin. Hindari memilih model cincin yang terlalu rumit karena bisa menampilkan kesan berlebihan bahkan bisa terlihat lebih feminin. Dengan memilih model cincin yang sederhana yang menonjolkan kesan maskulin tentu membuat anda semakin menawan.

  1. Kenyamanan saat digunakan

Ketika memilih model cincin penting untuk memperhatikan kenyamanan saat cincin digunakan. Sebaiknya anda tidak memilih cincin yang terlalu berat karena bisa mengganggu anda dalam beraktivitas ataupun kurang nyaman saat digunakan. Penting untuk memilih model cincin yang tidak terlalu mencolok dan nyaman saat digunakan.

  1. Keaslian berlian harus dipastikan

Selain memperhatikan dengan baik model cincin dan ukuran berlian yang menjadi mata cincin, anda juga perlu mengecek keaslian berlian. Penting untuk memastikan bahwa berlian yang menghiasi cincin tersebut asli dan berkualitas. Keaslian berlian harus dipastikan terlebih dulu sebelum anda membeli cincin berlian.

Cincin berlian pria
Cincin berlian pria
  1. Sesuaikan tone logam dengan warna berlian

Pada umumnya, cincin berlian terbuat dari logam emas kuning, emas putih, rose gold ataupun kombinasi dari dua jenis logam. Menentukan tone atau warna logam yang cenderung berwarna netral tentu akan lebih mudah dipadu padankan dengan gaya busana anda. Anda juga bisa memilih tone atau warna logam yang sesuai dengan kepribadian anda.

  1. Pilih model potongan berlian yang tepat

Cincin berlian pria biasanya memiliki model berlian yang lebih maskulin. Model potongan berlian seperti cushion atau round adalah model potongan elegan yang tidak akan terlihat mencolok. Kedua jenis potongan tersebut cocok untuk dijadikan sebagai mata untuk model cincin pria. Sebaiknya anda menghindari untuk memilih potongan berlian berbentuk oval atau princess yang terkesan terlalu feminin. Pemilihan model potongan berlian atau bentuk berlian sangat penting untuk memilih model cincin pria yang tepat. Umumnya, model cincin pria lebih besar dan lebih tebal dibandingkan dengan model cincin wanita. 

Ketika memilih model cincin berlian pria, anda harus memperhatikan ukuran dan bentuk berlian. Apakah bentuk dan potongan berliannya sudah proporsional dengan ukuran dan besar cincin. Selain itu, kualitas berlian juga penting karena dapat menampilkan kesan elegan dan menawan ketika digunakan. Meski model cincin pria pada umumnya lebih sederhana, namun tetap bisa memancarkan pesona maskulin seorang pria. Untuk menemukan produk cincin berkualitas, percayakan pilihan cincin berlian anda pada toko perhiasan atau produsen perhiasan berlian profesional.

Miss Mondial dan Mondial Jeweler merupakan produsen perhiasan ternama yang menghadirkan koleksi perhiasan berkualitas. Miss Mondial dan Mondial Jeweler menghadirkan koleksi cincin berlian yang berkualitas dengan model elegan.  Setiap koleksi cincin berlian yang dihadirkan oleh Miss Mondial dan Mondial Jeweler memiliki keunikan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda.  Percayakan pilihan cincin berlian pada Miss Mondial dan Mondial Jeweler, produsen perhiasan ternama di Indonesia.