Cara dan Kelebihan Bayar Tagihan BPJS di Bank Sinarmas

0
72
bayar tagihan BPJS

Sinarmas merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. Saat ini, bank tersebut sudah memiliki banyak sekali fitur dan juga layanan yang menarik bagi para nasabahnya. Salah satunya yaitu bayar tagihan BPJS. Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan juga cepat hanya di Bank Sinarmas.

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana caranya, di sini akan dijelaskan secara lengkap. Selain itu, akan dijelaskan juga apa saja keunggulan-keunggulannya.

Keunggulan Bayar BPJS di Bank Sinarmas

bayar tagihan BPJS
Bayar tagihan BPJS

Sebelum kami jelaskan caranya, alangkah baiknya kami paparkan apa saja keunggulan-keunggulan pembayaran BPJS melalui Bank Sinarmas. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung intip apa saja keunggulan-keunggulannya berikut ini:

1.  Banyak Channel Pembayaran

Di Bank Sinarmas, Anda tidak perlu pusing memilih cara pembayaran. Karena, ada banyak sekali channel pembayaran yang bisa Anda pilih. Mulai dari pembayaran secara offline, maupun online, semua bisa Anda nikmati melalui Bank Sinarmas. Selain itu, caranya pun tergolong mudah.

2.  Biaya Admin Ringan

Kini Anda bisa menikmati pembayaran BPJS dari berbagai channel pilihan dengan biaya admin terendah hanya di Bank Sinarmas. Dengan begitu, pembayaran BPJS Anda menjadi lebih murah dibandingkan di tempat lain. Biaya admin untuk pembayaran BPJS di Bank Sinarmas hanya Rp2.500 saja.

Cara Pembayaran BPJS di Bank Sinarmas

Seperti yang kami jelaskan di atas, Bank Sinarmas memiliki beberapa channel pilihan bagi yang ingin membayar iuran BPJS. Adapun channel dan cara-caranya adalah sebagai berikut:

1.  Pembayaran Via ATM

Anda bisa membayar BPJS di ATM Bank Sinarmas terdekat. Silahkan Anda bawa kartu ATM Bank Sinarmas Anda, kemudian cari mesin ATM Bank Sinarmas terdekat. Kemudian, silahkan masukkan kartu ATM Anda, lalu pilih menu pembayaran.

Pilih pembayaran BPJS. Silahkan masukkan nomor peserta BPJS Anda. Setelah itu, perhatikan apakah jumlah tagihannya sesuai atau tidak. Jika sudah sesuai, silahkan selesaikan pembayaran.

2.  Internet Banking

Bank Sinarmas saat ini telah melayani berbagai aktivitas perbankan, hingga pembayaran berbagai iuran bulanan melalui aplikasi internet banking. Anda bisa memasang aplikasi SimobiPlus di smartphone yang biasa Anda gunakan. Nah, melalui aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS.

Silahkan login ke aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu. Jika belum bisa login, silahkan aktifkan aplikasi di kantor cabang terdekat. Untuk yang sudah bisa mengaksesnya, silahkan langsung sana akses menu pembayaran iuran bulanan yang ada pada aplikasi.

Cari dan pilih menu pembayaran BPJS. Silahkan masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda di aplikasi. Cek informasi tagihan, jika sudah sesuai, silahkan Anda selesaikan transaksi melalui aplikasi. Pembayaran pun selesai dilakukan.

3.  Pembayaran Via Teller Bank Sinarmas

Selain pembayaran secara online, Anda juga bisa melakukan pembayaran secara offline di kantor-kantor cabang terdekat. Metode ini sangat cocok sekali bagi Anda yang dekat dengan kantor cabang Bank Sinarmas.

Cara melakukan pembayaran di kantor cabang sangat mudah. Silahkan Anda langsung datang ke teller yang sedang bertugas. Kemudian, silahkan utarakan maksud dan tujuan, yaitu untuk melakukan pembayaran BPJS.

Setelah itu, silahkan informasikan nomor kepesertaan BPJS Anda. Kemudian, bayarkan total tagihan BPJS Anda kepada teller yang bertugas. Pembayaran pun selesai.

Kesimpulan

Pembayaran BPJS kini semakin mudah dengan hadirnya layanan Bank Sinarmas. Ada banyak sekali channel yang bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai media pembayaran. Anda bisa membayarnya secara online maupun offline.

Demikian informasi seputar bayar tagihan BPJS. Bagaimana, mudah bukan? Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang saat ini berencana untuk melakukan pembayaran BPJS.