Cara Cepat Hamil yang Mudah dan Efektif

0
64
cara cepat hamil

Sulit mendapatkan momongan dan ingin segera memilikinya? Jangan khawatir, disini kami akan membagikan tips cara cepat hamil kepada Anda. Caranya tergolong mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja. Cocok sekali untuk pasangan yang baru maupun yang sudah lama menikah.

Pada dasarnya, ada cukup banyak hal yang bisa meningkatkan potensi kehamilan. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Penyebab Sulit Hamil

Sebelum masuk ke cara-caranya, ketahuilah terlebih dahulu apa saja penyebab-penyebab kenapa pasangan sulit mendapatkan momongan. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkannya. Berikut kami jelaskan faktor-faktor tersebut:

  • Tersumbatnya tuba falopi yang merupakan saluran penghubung ovarium dan rahim.
  • Adanya gangguan ovulasi.
  • Bentuk rahim perempuan abnormal.
  • Endometriosis yang merupakan kondisi saat jaringan melepaskan rahim tumbuh berada di luar rahim.
  • Infertilitas pada pria.
  • Faktor usia. Wanita berusia 35 tahun dan pria yang berumur lebih dari 40 tahun butuh waktu lama untuk memiliki momongan.
  • Memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Cara Cepat Hamil

cara cepat hamil
Cara cepat hamil

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, berikut kami jelaskan cara-caranya kepada Anda.

1.  Konsultasi Dokter

Anda dan pasangan harus segera mengkonsultasikan kondisi kesehatan ke dokter jika program kehamilan berjalan tidak sesuai rencana. Dokter akan memeriksa penyebabnya secara seksama.

Setelah mengetahui penyebabnya, dokter akan memberi saran dan solusi. Cara ini tergolong yang paling efektif bagi yang ingin segera mendapatkan momongan.

2.  Memaksimalkan Kesuburan

Selanjutnya, perhatikanlah kesuburan Anda. Karena, memperhatikan kesuburan merupakan langkah paling utama agar Anda mendapatkan momongan. Ada beberapa hal yang bisa Anda maksimalkan.

Adapun cara memaksimalkan kesuburan bisa melalui gaya hidup sehat. Selain itu, silahkan lakukan hubungan seks secara teratur. Karena, peluang sperma membuahi sel telur tergolong sangat kecil sekali, yaitu 4 hingga 5 hari menjelang masa ovulasi.

Selain itu, maksimalkanlah kesuburan Anda dengan menerapkan gaya hidup sehat. Beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu seperti mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, menjaga kebersihan makanan, dan hindari stres.

3.  Menghentikan Beberapa Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk yang dimaksud disini yaitu kebiasaan yang menyebabkan Anda sulit mendapatkan momongan. Ada beberapa hal yang harus Anda hindari atau bahkan dihentikan.

Beberapa kebiasaan tersebut di antaranya seperti merokok, menghindari banyak mengonsumsi vitamin A, menghindari telur dan daging setengah matang, membatasi kafein, dan menghentikan konsumsi minuman keras dan obat terlarang.

Ubahlah kebiasaan-kebiasaan buruk di atas dengan kebiasaan yang baik yang bagus untuk program kehamilan. Dengan begitu, keinginan Anda mendapatkan momongan akan berjalan secara lancar dan sesuai harapan.

Cara Cepat Hamil Bagi yang Sudah Mengalami Keguguran

Jika seorang wanita telah mengalami keguguran lebih dari satu kali, biasanya akan mengalami rasa cemas dan khawatir untuk hamil kembali. Bagi yang sudah mengalami keguguran, tubuh wanita sudah bisa melakukan reproduksi kembali seperti biasa.

Masa subur juga umumnya sudah kembali normal segera setelah satu bulan melakukan kuret atau keguguran. Namun, alangkah baiknya Anda dan pasangan menunggu untuk berhubungan intim sesaat setelah keguguran. Tunggulah hingga rasa sakit dan perdarahannya benar-benar selesai.

Hal di atas wajib dilakukan guna menghindari terjadinya risiko penyakit lain. Salah satu di antaranya adalah penyakit infeksi yang dapat menyebabkan kondisi tertentu pada rahim atau kandungan.

Nah, itulah cara cepat hamil yang wajib Anda ketahui. Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan, pastikan Anda mengikuti beberapa tips di atas agar cepat hamil. Jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan. Dengan begitu, program kehamilan Anda akan semakin efektif dan optimal.