Berbagi Inspirasi Tentang Rumah: Tips Mendesain Hunian

0
99
berbagi inspirasi tentang rumah

Anda memiliki rumah minimalis? Namun, sangat sulit sekali untuk memilih desain yang tepat? Jangan khawatir, kami punya solusinya. Disini, berbagi inspirasi tentang rumah yang akan dibahas adalah seputar cara dan tips mendesain rumah yang minimalis.

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan. Nah, berikut poin-poinnya.

berbagi inspirasi tentang rumah
Berbagi inspirasi tentang rumah

1.  Perhatikan Kebersihan dan Ringkasannya

Desain minimalis akan semakin nyaman jika bersih dan juga ringkas. Menjaga kerapian dan kebersihan suatu rumah merupakan kewajiban. Terlebih rumah minimalis haruslah memiliki konsep yang bersih, dan juga ringkas agar tampak lebih luas, nyaman dan juga indah.

Desain rumah yang minimalis juga merupakan tempat-tempat penyimpanan yang mudah diakses, tidak menghambat lalu lalang penghuni rumah, dan juga menyematkan tempat-tempat penyimpanan yang besar.

2.  Mengutamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Berbagi inspirasi tentang bangunan rumah minimalis berikutnya adalah memperhatikan kualitas. Yang dimaksud dari kualitas di sini yaitu seperti pemilihan furniture. Sebagai informasi, berkualitas di sini tidak berarti harus yang serba mahal. Karena, banyak furniture yang murah tapi tidak murahan.

Terkait harga bisa Anda sesuaikan sendiri dengan budget. Jangan lupa juga untuk memilih model yang sedang hits, atau populer. Contohnya, memilih seperangkat meja makan dan kursi dengan gaya klasik modern agar selaras.

3.  Memaksimalkan Keadaan Hunian

Berbagi inspirasi tentang arsitektur berikutnya adalah dengan memaksimalkan yang ada. Anda harus responsif dalam melihat kondisi lahan. Contohnya, jika lahan hanya memungkinkan rumah dengan gaya geometris, maka pilihlah gaya tersebut. Tujuannya agar sesuai dengan keadaan hunian dan tidak memaksa.

Tanya jawab tentang rumah selanjutnya terkait memaksimalkan rumah minimalis, yaitu bisa dengan cara memanfaatkan lantai dua. Di lantai dua, Anda bisa menciptakan ruang bersantai.

4.  Memperindah Desain Minimalis dengan Tekstur

Desain rumah minimalis itu identik dengan warna putih dan warna netral. Pasalnya, warna-warna tersebut bisa memaksimalkan rumah minimalis agar tampak elegan dan juga nyaman. Namun, jika Anda tidak suka dengan warna-warna putih dan netral, ada cara lain untuk menyiasatinya.

Cara tersebut adalah dengan mengaplikasikan tekstur pada desain tersebut. Contohnya seperti tekstur kayu maupun batu. Kemudian, Anda juga bisa memadukannya di dalam satu ruangan. Contoh lainnya dengan memadukan keramik putih, dan atap kayu pada kamar mandi.

5.  Bermain dengan Pola

Jika bosan dengan warna yang flat, Anda juga bisa mengaplikasikan pola pada rumah minimalis Anda. Meski begitu, Anda harus memperhatikan polanya. Pasalnya, dalam rumah berkonsep minimalis, pola dan desain yang diaplikasikan tetap harus sederhana.

Pola juga bisa diaplikasikan pada elemen dekorasi, maupun furniture. Pilih juga jenis pola yang tidak rumit. Selain itu, pilih juga warna-warna yang senada dan juga mampu mendominasi ruangan.

6.  Memperhatikan Aspek Objek Dalam Ruangan

Dalam konsep rumah minimalis, Anda juga harus menggunakan elemen dekoratif. Elemen ini, cocok sebagai jenis elemen yang tidak berlebihan. Selain itu, hindari juga sekelompok objek-objek yang kecil sebagai salah satu elemen dekoratifnya.

Contohnya seperti memilih lampu duduk dan vas bunga sebagai elemen dekoratif yang dapat mencolok mata kita. Elemen-elemen ini juga sangat cocok sekali diaplikasikan pada suatu tempat tidur.

Kesimpulan

Desain merupakan salah satu elemen penting di dalam sebuah tempat tinggal. Pasalnya, desain menjadi elemen yang dapat meningkatkan rasa nyaman dan juga nilai estetika di dalam suatu ruangan.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berbagi inspirasi tentang rumah, di atas, cocok diaplikasikan pada rumah-rumah dengan gaya yang minimalis. Selamat mencoba.