Bagi Para Penggemar Sepak Bola, Pastinya Harus Tahu Jadwal Timnas U 23 di Anniversary Cup Ini

0
132
Jadwal timnas u 23
Jadwal timnas u 23

Sepak bola memang merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati di Indonesia, terutama oleh kaum pria. Namun tidak hanya disukai oleh pria, nyatanya para wanita juga ada yang ikut memainkan permainan olahraga yang satu ini dan juga mendukung tim sepak bola yang mereka sukai, misalnya dengan membeli tiket pertandingannya pada situs jual beli online terpercaya, dan lain sebagainya.

Mereka para pecinta sepak bola pastinya akan antusias sepanjang tahun ini karena terdapat berbagai jenis pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia yang menjadi perwakilan negara ini. Jika beberapa saat lalu tim U 23 sudah menyelesaikan tahap uji coba, sebentar lagi tim ini pun akan ditandingkan pada sebuah pagelaran sepak bola, yakni Anniversary Cup.

Jadwal timnas u 23
Jadwal timnas u 23

Hal tersebut pun membuat jadwal Timnas U 23 semakin padat tahun ini karena diterjunkan dalam beberapa pertandingan taraf internasional tersebut. Pagelaran ini nantinya akan digelar pada tanggal 27 April 2018 dan bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Untuk Anda para pecinta sepak bola, pastinya Anda harus mendukung tim Indonesia yang akan melawan tim dari negara lain dengan berbagai cara, misalnya menonton langsung pertandingannya, membeli berbagai jenis merchandise pada situs belanja online atau toko online, dan lain sebagainya. Acara ini diselenggarakan untuk merayakan hari jadinya PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang ke 88.

Dalam pagelaran olahraga terfavorit ini, ada beberapa hal unik yang harus Anda ketahui, yakni:

  • Pemain Senior

Dalam pagelaran yang satu ini, Luis Mila, atau pelatih dari Timnas U 23 sudah memanggil beberapa pemain senior yang kualitas bermainnya tidak perlu lagi dipertanyakan. Ketiga pemain tersebut adalah Lerby Eliandry yang berasal dari tim Borneo FC, Ilija Spasojevic yang berasal dari sebuah tim asal Bali, yakni Bali United dan juga Andritany Ardhiyasa yang berasal dari tim Persija Jakarta yang menempati posisi sebagai penjaga gawang atau keeper. Dengan ini, tim Indonesia berharap bahwa mereka bisa membawa kemenangan dalam ajang ini.

  • Pemain yang Baru Debut

Di dalam pagelaran yang juga tercatat di dalam jadwal Timnas U 23 yang sebentar lagi akan diselenggarakan, Timnas asal Indonesia juga mendebutkan seorang pemain memang baru saja direkrut untuk masuk ke dalam tim ini. Pemain tersebut adalah Firza Andika yang berasal dari tim PSMS Medan. Memang pemain bek yang satu ini sudah pernah bermain dalam Timnas U 19, namun sekarang ia di rekrut menjadi pemain tim U 23 dan dilatih secara intensif pada 23 April mendatang.

  • Round Robin

Berbeda dengan beberapa pertandingan yang lalu, pertandingan Anniversary ini memiliki sistem yang jauh lebih unik, yakni mengusung tema yang seperti layaknya kompetisi, namun juga serupa dengan turnamen. Keadaan tersebut memang sering disebut sebagai Round Robin yang akan mencari juara pertamanya menurut dengan banyaknya poin yang mereka kumpulkan dan miliki. Meski terkesan sangat unik, namun inilah yang menjadi magnet penarik minat masyarakat Indonesia.

  • 24 Pemain

Meski memiliki tim inti berisikan 11 orang, namun ada 24 orang yang dimasukkan ke dalam jadwal Timnas U 23 yang akan bertanding pada acara Anniversary PSSI tersebut. Mereka terdiri dari berbagai tim sepak bola terbaik yang ada di Indonesia. Memiliki 3 orang keeper, 8 orang pemain belakang, 10 gelandang, dan juga 3 penyerang, pastinya tim Indonesia akan semakin lengkap dan siap untuk dapat bermain dengan maksimal untuk mengharumkan nama bangsa.