Atasi Masalah Rambut Rontok dengan Rutin Berolahraga

0
237
(Sumber gambar: www.videoblocks.com)
(Sumber gambar: www.videoblocks.com)

Memiliki begitu banyak kesibukan serta tanggung jawab yang harus dijalani membuat wanita Indonesia jadi mudah stres dan menerapkan gaya hidup kurang sehat. Hal ini sangat disayangkan mengingat kebiasaan positif sehari-hari dapat memengaruhi kesehatan rambut agar tidak mudah patah dan rontok.

Ya, masalah kerontokan memang menjadi mimpi buruk bagi banyak wanita. Tak heran jika banyak dari wanita yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mencoba berbagai jenis produk perawatan rambut dan kesehatan. Menurut Journal of American Academy of Dermatology, kerontokan rambut dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman, kurang percaya diri, dan lebih pasif di tempat kerja maupun dalam pergaulan.

Namun, tahukah kamu, bahwa cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan rutin berolahraga?

Buat Rambut Lebih Kuat dengan Olahraga

Tahukah kamu? Level stres yang tinggi dalam keseharian ternyata dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Nah, olahraga secara rutin bisa mengurangi tingkat stres itu. Mengapa begitu? Ketika melakukan olahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang menstimulasi perasaan jadi lebih senang dan nyaman sehingga kamu dapat terhindar dari stres. Selain itu, rutin berolahraga juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh kurang seimbang yang juga menjadi salah satu pemicu kerontokan pada rambut.  

Lalu, jenis olahraga seperti apa yang harus dilakukan? Pada dasarnya, segala aktivitas yang memicu tubuh untuk aktif bergerak dapat membantu kamu mengatasi masalah kerontokan. Pasalnya, kamu disarankan untuk olahraga paling tidak 30 menit setiap harinya agar metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik, misalnya melakukan olahraga seperti yoga, zumba, atau cardio.

Selain melakukan serangkaian olahraga, kamu juga dapat mengatasi masalah rambut rontok dengan menggunakan rangkaian produk kesehatan dan perawatan rambut yang dapat menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya dan memperkuat setiap helai agar rambut terlihat lebih sehat dan tebal. Memiliki rambut yang sehat dan kuat akan membuat kamu beraktivitas dengan lebih percaya diri.