Aplikasi Keuangan Jenius Fitur Digital Banking

0
308

Bagi anda yang sering berhubungan dengan bidang perbankan, khususnya bagi anda yang saat ini bekerja di sebuah lembaga perbankan nasional ternama, maka anda akan sangat mengenal sebuah sistem perbankan yang menggunakan jaringan internet sebagai medianya. Adapun sistem perbankan yang dimaksud adalah digital banking.

Ya, digital banking disebut juga dengan istilah Layanan Perbankan Digital diartikan sebagai layanan / kegiatan perbankan melalui kantor bank dengan mempergunakan sarana elektronik / digital milik bank dan / atau melalui media digital yang dilakukan secara mandiri oleh nasabah yang memungkinkan calon nasabah dan / atau nasabah bank memperoleh informasi, melakukan komunikasi.

aplikasi keuangan Jenius
aplikasi keuangan Jenius

Registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan, antara lain financial advisory (saran dan pendapat keuangan), investasi, transaksi e-commerce dan kebutuhan lainnya. Salah satu bank yang telah menggunakan sistem tersebut adalah BTPN yaitu dengan meluncurkan aplikasi keuangan Jenius. 

Aplikasi keuangan Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari ponsel, baik ponsel berbasis Android maupun iOS. Aplikasi ini diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) pada 11 Agustus 2016, setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp 500 miliar. 

Mengapa dalam pelaksanaan sistem digital banking tersebut harus menggunakan aplikasi keuangan Jenius ? berikut adalah beberapa alasannya :

  1. Semua aktivitas keuangan bisa dilakukan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan Jenius, kita bisa membuka deposito atau tabungan berjangka dengan sangat mudah lewat smartphone. Tinggal pindahkan uang di saldo utama ke tabungan berjangka atau deposito, selesai. Untuk transfer dalam jumlah besar ke bank lain juga sangat mudah. Jenius menyediakan limit hingga Rp50 juta per transaksi untuk transfer ke rekening bank lain, dengan limit maksimal per hari mencapai Rp100 juta.
  2. Gratis kirim uang. Ini adalah sebuah anugerah bagi orang yang paling malas kehilangan Rp6.500 ketika harus mentransfer uang ke rekening bank yang tidak kita miliki
  3. Jenius adalah produk digital banking. Jenius merupakan produk perbankan sebuah bank nasional. Kepastian yang bisa diberikan tentu saja lebih besar ketimbang produk fintech dari start-up yang modalnya tidak sekuat bank.