7 Tips Memilih Cincin Emas Kekinian untuk Pria

Perhiasan emas lebih identik dengan wanita. Meskipun begitu, bukan berarti pria tidak bisa memakainya. Pria tetap bisa menggunakan perhiasan emas tanpa terlihat feminin. Salah satu perhiasan yang paling cocok untuk pria adalah cincin emas kekinian. Sama halnya seperti wanita yang memilih cincin untuk menambah kesan elegan dan feminin, pria juga harus memilih cincin dengan tepat agar tampak maskulin. 

Apalagi cincin cenderung lebih identik dengan wanita. Jadi pemilihannya harus diperhatikan dengan baik. Berikut ini ada tujuh tips yang bisa diikuti untuk memilih cincin emas model terbaru untuk pria:

Pilih Desain Sederhana

Desain merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh pada penampilan cincin emas. Jika mencari cincin yang cocok untuk semua pria, Anda bisa memilih cincin berdesain sederhana atau tidak terlalu rumit. Desain yang sederhana bertujuan untuk menghindari kesan berlebihan serta bisa membuat pria terlihat lebih gentleman.

Cincin dengan Berlian

Siapa bilang pria tidak bisa menggunakan cincin emas berlian? Anda tetap bisa memilih cincin dengan berlian. Biasanya berlian yang disematkan satu butir saja atau solitaire. Jika menggunakan banyak berlian, biasanya berlian-berlian tersebut berukuran kecil kemudian disusun berbentuk kotak sebagai statement point. Cincin dengan banyak berlian paling cocok digunakan saat ke pesta.

Berdesain Tebal

Ciri khas cincin emas kekinian untuk pria yaitu berdesain tebal atau lebar. Ketebalan tersebut membuat cincin terlihat lebih maskulin namun tetap elegan. Selain itu, desain yang tebal memungkinkan cincin menyematkan berlian dengan indah. Berlian di cincin yang tebal juga tidak nampak feminin.

Sesuai dengan Kepribadian

Perhiasan merupakan simbol dari kepribadian seseorang. Tidak hanya wanita saja, pemilihan perhiasan emas untuk pria sebaiknya juga disesuaikan dengan kepribadian. Contohnya pria yang berkepribadian calm cocok dengan cincin emas model terbaru berwarna putih. Sedangkan pria yang pemberani dan unik cocok dengan cincin berlian unik.

cincin emas kekinian
cincin emas kekinian

Perhatikan Warna Bahan

Emas memang lebih identik berwarna kuning. Namun sekarang cincin emas memiliki warna yang semakin beragam. Contohnya yaitu yellow gold atau emas kuning, rose gold atau emas merah muda, white gold atau emas putih, black gold atau emas hitam, dan lain sebagainya. Pilih warna sesuai dengan selera. Jika menginginkan warna yang aman, white gold adalah pilihan yang aman untuk pria.

Utamakan Kenyamanan

Kenyamanan tetap menjadi perhatian penting ketika memilih cincin. Apalagi jika pria yang akan memakainya belum pernah menggunakan cincin sebelumnya. Selain model, ukuran cincin juga mempengaruhi kenyamanan. Cincin yang nyaman dipakai di jari yang tidak terlalu aktif. Jadi tidak akan bersentuhan atau bergesekan dengan benda lainnya.

Kombinasi Seimbang

Tips terakhir yaitu memilih cincin emas model terbaru yang bisa dikombinasikan dengan perhiasan atau aksesoris apapun. Selain cincin, pria biasanya suka mengenakan jam tangan. Cincin dan jam tangan yang serasi bisa membuat penampilan semakin mempesona.

Itulah tips memilih cincin emas kekinian yang bisa diikuti oleh para pria atau wanita yang ingin memberikan hadiah pada pasangan. Rekomendasi cincin pria berhiaskan berlian yang dapat Anda pertimbangkan yaitu cincin dari Mondial Jeweler. Melalui koleksi Men’s Jewelry, Anda bisa menemukan banyak model cincin yang berdesain tebal dan tegas. 

Ada cincin yang menggunakan bahan rose gold maupun white gold. Berlian dijadikan sebagai poin utama untuk mempercantik cincin pria. Salah satu cincin pria yang ditawarkan menggunakan emas 18K dengan berat mencapai 17,160 gram. Sedangkan berat berliannya adalah 1,061 carat. Lihat koleksi Men’s Jewelry dari Mondial Jeweler dengan mengunjungi www.mondialjeweler.com