7 Aplikasi Membaca Novel Terbaik yang Paling Populer Saat Ini!

0
22

Sumber: Pinterest.com

Saat ini membaca novel menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari oleh kebanyakan orang untuk mengisi waktu senggang. Biasanya orang yang suka membaca novel itu hanya orang-orang dewasa saja, tetapi tidak bisa dipungkiri jika sekarang ini para remaja juga menjadi gemar membaca novel.

Hidup di zaman yang serba ada ini, membaca novel pun kini tidak perlu repot-repot pergi ke perpustakaan atau membeli novel di toko buku. Karena di zaman yang semakin modern ini, membaca novel pun dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone Android untuk membaca novel melalui aplikasi. Dengan menggunakan smartphone kamu bisa membaca novel secara online atau offline. Bahkan ada beberapa aplikasi membaca novel yang menyediakan novel tanpa download lho. Dari berbagai genre novel pun bisa kamu temui di beberapa aplikasi membaca novel, mulai dari genre horror, romance, fiksi remaja dan dewasa, fantasi, humor, misteri, petualangan, klasik hingga spiritual. Nah, berikut ini adalah  beberapa aplikasi membaca novel yang paling populer saat ini yang bisa kamu coba.

  1. Wattpad

Sumber: Pinterest.com

Diantara kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi membaca novel yang satu ini? Aplikasi Wattpad ini menjadi salah satu aplikasi membaca novel yang paling  populer hingga saat ini. Terbukti dengan banyaknya unduhan yang dilakukan oleh pengguna smartphone, yakni lebih dari dua juta pengguna. Berbagai macam genre bisa kamu temui di aplikasi membaca novel ini. Mulai dari genre action, romance, horror, humor dan lain sebagainya. Untuk mengakses berbagai novel di Wattpad, kamu harus terhubung dengan koneksi internet. Dengan begitu kamu akan dapat membaca novel sepuasnya di Wattpad. Para pembaca juga bisa menulis novelnya sendiri lalu di publikasikan ke Wattpad.

2. Webnovel

Sumber: Pinterest.com

Aplikasi membaca novel yang direkomendasikan selanjutnya adalah Webnovel. Di aplikasi ini kamu akan menemukan beragam cerita dengan kategori yang sesuai dengan genre masing-masing. Tak hanya menyajikan cerita novel saja, Webnovel ini juga menyediakan komik-komik seru yang bisa kamu temukan. Namun, semua komik dan novel di aplikasi ini tidak bisa diakses dengan gratis. Itu berarti aplikasi Webnovel ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengakses segala novel dan komik yang tersedia. Tertarik untuk mencoba?

3. NovelPlus

Sumber: Pinterest.com

Di aplikasi NovelPlus ini kamu bisa menemukan berbagai macam genre seperti genre romance, misteri, horor, fantasy, superhero dan masih banyak lagi. Fitur yang disediakan oleh NovelPlus ini juga bisa membuat para pembaca merasa nyaman. Karena memberikan fitur yang dapat mengatur warna pada tampilan novel serta memilih layout dengan selera masing-masing. Kamu juga bisa membagikan novel yang kamu suka ke halaman akun Facebook. Lebih menariknya lagi, NovelPlus ini juga dapat menghubungkan si pembaca dengan pembaca yang lain. Jadi, para pembaca bisa saling berpendapat mengenai  novel yang telah dibaca.

4. Amazon Kindle

Sumber: Pinterest.com

Aplikasi Amazon Kindle ini juga tidak kalah populernya dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Di aplikasi ini para pembaca bisa menikmati berbagai genre yang telah disuguhkan oleh Amazon Kindle. Kamu juga bisa membaca novel secara gratis disini. Selain itu, aplikasi membaca novel ini juga menawarkan fitur yang dimana para pembaca bisa meminjam berbagai novel  digital di perpustakaan terdekat. Wah, menarik bukan?

Nah biar aktivitas membaca kamu jadi lebih seru, temani dengan lagu-lagu favorit kamu ya, guys. Gunakanlah headphone bluetooth untuk mendengarkan musik, dijamin deh kamu akan ikut larut dengan cerita yang kamu baca itu. Sebagai referensi, kamu dapat menggunakan headphone bluetooth dari Xiaomi atau Samsung yang berkualitas. Untuk beli headphone bluetooth berkualitas kamu bisa membelinya di toko jual aksesoris HP terdekat atau di online shop.

5. Kobo Books

Sumber: Pinterest.com

Aplikasi Kobo Books ini telah banyak diunduh oleh dua ratus ribu pengguna. Bahkan Kobo Books menjadi salah satu aplikasi membaca buku yang paling populer hingga saat ini. Kobo Books menyediakan berbagai macam jenis novel dan genre yang bisa kamu pilih dengan selera masing-masing. Tak ketinggalan, Koko Books juga memberikan fitur yang dapat digunakan oleh si pengguna untuk mengubah background dan tema yang berbeda-beda. Para pembaca juga bisa membagikan novel yang dibaca nya melalui media sosial.

6. Google Play Books

Sumber: Pinterest.com

Kali ini aplikasi membaca novel datang dari Google Play Books. Kamu bisa membaca novel dengan berbagai macam genre yang kamu sukai di Google Play Books. Di dalam Google Play books ini, kamu dapat membaca novel secara gratis. Tetapi, untuk membaca novel-novel gratis itu, kamu harus terkoneksi dulu dengan internet. Sehingga kamu dapat membaca novel sepuasnya. Selain itu, di aplikasi ini juga ada beberapa novel berbayar. Harga yang ditawarkan nya mulai dari Rp 7.000 hingga ratusan ribu. Untuk pembayarannya, bisa melalui kartu kredit atau pulsa. Gimana, apakah kamu tertarik?

7. Aldiko Book Reader

Sumber: Pinterest.com

Aldiko Book Reader menawarkan fitur yang memudahkan para pengguna dalam membaca. Yakni fitur yang bisa mengubah jarak pandang pembaca. Dengan menyentuh ikon pada layar kanan atas maka kamu dapat mengatur jarak baca yang kamu inginkan. Sama seperti aplikasi membaca novel lainnya, para pengguna juga bisa membaca novel dengan genre yang disukai serta mengatur koleksi novel yang sesuai dengan kategori masing-masing. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini menawarkan fitur yang dimana para pengguna bisa membaca novel dengan menggunakan mode malam hari. Jadi para pembaca akan lebih nyaman saat membaca novel di malam hari.

Sekian pembahasan tentang 7 aplikasi membaca novel terbaik yang paling populer saat ini! Gimana, apakah ada aplikasi yang cocok untuk kamu coba?