5 Tips Memilih Asuransi All Risk Murah

0
94
asuransi all risk murah
asuransi all risk murah

Asuransi all risk memberikan perlindungan yang luas dan menyeluruh dengan menanggung segala risiko kerusakan hingga kehilangan mobil Anda. Jenis asuransi ini memiliki premi yang tinggi karena sifat perlindungannya yang luas. Bagi Anda yang berniat untuk mendaftar asuransi all risk namun ragu karena premi nya yang mahal, tak usah bingung karena 5 tips memilih asuransi all risk murah berikut dapat membantu Anda.

  1. Pelajari manfaat asuransi all risk

Asuransi mobil all risk menjamin biaya kerugian dan perbaikan atas kehilangan atau kerusakan mobil. Kerusakan yang ditanggung dapat secara keseluruhan maupun sebagian yang disebabkan oleh tabrakan, tergelincir, pencurian, seta kecelakaan lalu lintas lainnya. Selain itu, terdapat juga jaminan perluasan yang memungkinkan jaminan terhadap kerusakan karena kerusuhan, bencana alam, terorisme, atau kerusakan akibat pihak ketiga.

2. Ketahui peraturan tarif premi yang berlaku

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui peraturan atau kebijakan mengenai tarif premi. Di Indonesia sendiri, OJK telah mengeluarkan kebijakan yang mengatur tarif premi asuransi mobil dengan besaran 1,5% – 3,5% serta tarif jaminan perluasan sebesar 0,5% – 1% dari harga mobil per tahun.

3. Atur budget yang Anda Miliki

Ketika memutuskan untuk mendaftar tentunya Anda harus siap dengan kewajiban yang harus dibayarkan. Agar menghindari kekurangan atau kemacetan budget, ada baiknya untuk mengaturnya terlebih dahulu. Ingat untuk selalu menyesuaikan budget Anda dengan kebutuhan.

4. Lakukan survey perusahaan penyedia asuransi

Dengan survey, Anda dapat mengumpulkan informasi mengenai pelayanan serta reputasi perusahaan untuk membandingkan dan mempertimbangkan perusahaan asuransi yang akan dipilih. Ketika melakukan survey, lihat kelengkapan pelayanan dan fitur yang disediakan, seperti layanan derek, bengkel rekanan yang terpercaya, hingga layanan mobile claim misalnya. Cari tahu juga reputasi dan testimoni pelanggan, jika positif tentunya perusahaan tersebut terpercaya.

5.Coba simulasi asuransi agar lebih yakin

Untuk meyakinkan bahwa perusahaan asuransi Anda menawarkan pelayanan dengan biaya yang murah lakukanlah simulasi asuransi. Anda dapat melakukan simulasi dan konsultasi dengan agen asuransi. Tidak memiliki waktu? Anda dapat melakukannya sendiri secara online melalui website Autocillin.

Itu tadi 5 tips memilih asuransi all risk murah yang dapat Anda jadikan panduan. Sebagai informasi, Autocillin asuransi mobil terpercaya telah memiliki kriteria yang disebutkan diatas, untuk info lebih lanjut kunjungi website resmi Autocillin!