5 Cara Tepat Memilih Deposito Terpercaya

0
50
apa itu deposito

Banyak orang yang belum memahami apa itu deposito sehingga masih menyimpan uang dalam bentuk tabungan reguler. Padahal, bunga tabungan biasa lebih rendah dibandingkan dengan deposito berjangka, lho! Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan mengajukan deposito online ke Bank Sinarmas yang lebih mudah dan fleksibel. Tinggal pilih produk deposito yang sesuai kebutuhan Anda, misalnya deposito berjangka bulanan atau deposito valas yang lebih menguntungkan. 

Cara memilih deposito online 

apa itu deposito
apa itu deposito

Apa itu deposito online yang banyak digandrungi millenial dewasa ini? Pada masa pandemi, Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk mengantri di bank terkait pengajuan deposito. Pasalnya, Anda bisa mengajukan deposito online lewat ponsel yang lebih praktis dan bebas risiko penularan virus corona. Supaya Anda bisa mendapatkan manfaat deposito jangka panjang, sebaiknya ketahui cara memilih deposito online yang kredibel berikut ini. 

  1. Memilih bank terpercaya

Kenapa Anda harus memilih deposito online di Bank Sinarmas? Ya, bank yang kredibel, terjamin LPS dan memiliki rekam jejak yang baik akan membantu Anda memiliki produk keuangan sebagai investasi masa depan. Apalagi sistem pengajuan yang tidak ribet, bunga besar dan bebas biaya administrasi bulanan akan semakin menguntungkan Anda, bukan?

  1. Ketahui untung rugi deposito rupiah atau valas

Anda bisa memilih deposito rupiah atau valas sesuai dengan keinginan masing-masing di era digital ini. Namun, pastikan sudah mempertimbangkan keuntungan dan kerugian setiap jenis deposito secara matang. Ragam faktor bisa mempengaruhi penurunan kurs mata uang asing atau peningkatan yang bisa berdampak pada untung rugi deposito Anda, ya!

  1. Memilih periode waktu yang tepat 

Bagi pemula yang kesulitan membagi gaji bulanan untuk instrumen investasi dan pengeluaran rutin, ada baiknya mengajukan deposito online dengan nominal paling relevan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih nominal deposito dengan nominal minimal 8 juta rupiah dalam jangka waktu tertentu. Buat skala prioritas agar bisa membayar uang untuk deposito tersebut dan dapatkan benefit bunga sesuai jangka waktu yang ditetapkan. 

Jika ingin membuat perencanaan keuangan yang lebih detail sesuai tujuan penggunaan uang tersebut, maka Anda bisa memiliki lebih dari satu akun deposito online, lho! Mau menyiapkan dana untuk tabungan pendidikan anak, rencana pernikahan atau dana darurat lain, sah-sah saja.

  1. Memperhatikan keterjaminan deposito dari LPS

Sebelum tertarik meletakkan dana pada deposito, Anda harus paham bahwa LPS menjamin dana deposito maksimal dua milyar saja. Jangan sampai Anda mudah tergiur penawaran deposito dengan bunga kelewat tinggi agar tidak mengalami risiko kerugian. Bila terjadi risiko yang tidak diinginkan pada bank yang kurang kredibel, LPS hanya memberikan jaminan sesuai ketentuan yang berlaku. 

  1. Pelayanan yang lebih ramah dan praktis

Mengajukan deposito online ke bank harus memperhatikan pelayanan yang lebih ramah dan praktis. Artinya Anda bisa mengajukan deposito kapan saja, asal tetap melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Biasanya dokumen mengajukan deposito online mencakup punya rekening tabungan, mengisi formulir pendaftaran dan menetapkan nominal sesuai periode yang Anda inginkan. 

Kini Anda tidak perlu bingung dengan apa itu deposito di Bank Sinarmas yang lebih praktis. Tinggal ajukan sekarang, maka dana yang Anda simpan dalam rentang waktu satu tahun akan memiliki nilai tambah. Bebas biaya administrasi bulanan membuat dana yang Anda deposito memiliki bunga yang utuh. Mau simpan dengan sistem perpanjangan deposito lagi, maka penambahan modal dan bunga bisa menjadi modal utama yang mendapatkan bunga tahun berikutnya. Yakin tidak ingin memilih jenis investasi yang bisa menjamin masa tua Anda kelak?