4 keuntungan Pembiayaan Syariah

0
114
pembiayaan syariah
pembiayaan syariah

Perbankan syariah tidak asing lagi di Indonesia. Karena sebagian besar masyarakat Indonesia Beragama Islam. Sehingga banyak sekali Bank berdiri dengan prinsip syariah. Bank Danamon syariah merupakan salah satu bank terbaik yang memberikan Anda kemudahan dalam mendapatkan pembiayaan berdasarkan pinsip syariah. Pembiayaan syariah adalah penyediaan uang atau tagihan yang berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara Bank dengan pihak yang dibiayai untuk mengembalikan uang atau tagihan tersebut setelah jangka waktu tertentu dengan imbalan bagi hasil.

Banyak sekali masyarakat yang lebih memilih pinjaman/ pembiayaan syariah, karena Nasabah tidak dibebankan bunga yang ditetapkan dimuka, melainkan berdasarkan prinsip bagi hasil, jual beli, dan sewa beli yang tentunya berdasarkan prinsip- prinsip syariah. Sehingga pinjaman syariah dapat memberikan keuntungan bagi nasabahnya.

pembiayaan syariah
pembiayaan syariah

Berikut beberapa keuntungan dari pembiayaan syariah:

  1. Pembiayaan/ pinjaman syariah lebih meringankan masyarakat karena tidak menyertakan beban bunga dalam pengembaliannya. Melainkan bagi hasil yang nilainya sudah disepakati antara pihak pemberi pinjaman dengan nasabah. Jadi dari awal akad hutang- piutang nasabah sudah mengetahui dan menyetujui nilai bagi hasil yang harus dibayarkan kepada pihak Bank.
  2. Nilai angsuran tiap bulannya sama / flat. Sehingga nasabah bisa menghitung kemampuannya dalam membayar angsuran, memilih tenor pinjaman dan besarnya plafon pinjaman yang dibutuhkan.
  3. Tidak dibebankan biaya administrasi. Biaya ini pada umum memberatkan karena sama saja mengurangi nominal pinjaman yang diberikan. Meskipun sudah diinfokan kepada nasabah di awal peminjaman dana. Tetapi dalam sistem syariah tidak ada biaya administrasi untuk pinjaman dalam nominal berapapun. 
  4. Meningkatkan daya guna uang, dana yang mengendap di bank sebagai hasil dari setoran nasabah digunakan semaksimal mungkin untuk kemanfaatan bersama.

Dari beberapa keuntungan tersebut, maka tidak heran banyak masyarakat yang memilih pinjaman syariah. Karena memberikan banyak keuntungan bagi nasabahnya. Maka Anda sudah melakukan hal yang tepat dengan mengajukan pinjaman dana di Bank Danamon syariah yang begitu menguntungkan Anda selaku Nasabahnya. Tidak hanya itu Anda juga akan merasa nyaman dan juga tenang karena mengajukan pinjaman sesuai dengan prinsip syariah.