4 Ciri giwang berlian asli Yang Harus Anda Ketahui

0
53
giwang berlian asli
giwang berlian asli

Mempunyai perhiasan nusantara menjadi dambaan bagi setiap orang. Salah satunya giwang berlian asli. Memiliki giwang berlian memiliki banyak manfaat untuk anda kenakan. Berlian bisa dijadikan sebagai aksesoris bagi seseorang dalam menghadiri suatu acara atau kegiatan. Berlian bahkan bisa digunakan sebagai barang investasi.

Sebagai investasi, karena memiliki nilai jual yang tinggi. Oleh karena itu banyak sekali orang berbondong bondong untuk membeli berlian. Meskipun nilai berlian terbilang cukup tinggi namun anda harus tetap berhati hati dalam memilih berlian dengan seksama. Hal ini supaya anda mengetahui berlian yang asli.

Berikut ini termasuk beberapa ciri giwang berlian asli yang wajib anda ketahui. Apa saja!

1. Tidak mudah tergores

Berlian yang asli tidak akan mudah tergores begitu saja. Namun, justru dapat menggores benda benda yang lainnya. Untuk dapat mengetes keaslian dari berlian tersebut anda bisa melakukan pengujian melalui 4C atau tes langsung dengan menggunakan alat.

2. Tidak Mudah berkabut

Saat anda menguap atau menghembuskan nafas ke arah berlian. Anda bisa melihat langsung bagaimana reaksi yang terjadi. Jika saat menguap pada berlian anda terdapat reaksi uap anda atau berkabut. Itu tandanya berlian anda adalah palsu. Namun, sebaliknya jika berlian milik anda tidak terdapat kabut itu tandanya berlian anda adalah asli.

3. Berlian asli keras

Berlian asli memiliki tekstur yang keras karena termasuk logam keras. Oleh karena itu berlian tidak akan mudah pecah atau pun retak. Bahkan tidak akan mudah tergores sekalipun. Jika anda menemukan berlian yang saat di benturkan retak. Maka tandanya berlian milik anda tersebut adalah berlian palsu.

4. Dapat tenggelam di Air

Jika anda memiliki berlian asli saat terjatuh di dalam air akan tenggelam. Berbeda jika berlian tersebut tidak asli, maka berlian hanya akan mengambang dan tidak dapat tenggelam ke dalam air. Sehingga anda bisa membuktikan sendiri seperti apakah berlian milik anda. Apakah asli atau pun palsu. Dan yang paling penting jika berlian milik anda asli. Akan terdapat sertifikat saat anda hendak membelinya.