4 Alasan Kamu Harus Belajar Online Marketing

0
37
Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Belajar online marketing saat ini banyak dilakukan orang dari berbagai profesi, mulai dari siswa SMA, ibu rumah tangga. Apa yang dimaksud dengan online marketing dan mengapa banyak orang tertarik mempelajarinya? Jawaban pertanyaan tersebut akan dibahas dengan singkat dan jelas pada  artikel kali ini.

Online marketing, sesuai dengan katanya marketing artinya pemasaran secara online atau berbasis internet. Sementara pemasaran ini dapat berarti luas, mulai dari iklan produk dan jasa, branding diri dan produk, sampai memperkenalkan suatu program. Dengan semakin luasnya pemahaman tentang marketing, tidak heran belajar online marketing diikuti orang dari berbagai bidang dan usia.

Sudah mulai mengerti alasan orang banyak yang ingin belajar jenis pemasaran yang satu ini? Secara singkat alasannya dikelompokkan sebagai berikut:

  1. Online marketing dapat dijadikan pekerjaan profesional yang cukup menjanjikan. Jasa yang kamu tawarkan akan sangat dihargai banyak orang.
  2. Online marketing dapat bermanfaat untuk diri sendiri, memperkenalkan produk dari bisnis pribadi. Dengan mempelajarinya, kamu tidak perlu membayar profesional yang dapat melakukannya. Bagi beberapa orang membangun produk sendiri dari nol merupakan kepuasan tersendiri.
  3. Online marketing menghemat biaya iklan atau promosi barang dan jasa atau memperkenalkan organisasi. Tidak seperti iklan atau promosi di media cetak atau televisi.
  4. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, khususnya di Indonesia, kamu bisa menjangkau orang dan konsumen lebih banyak dengan online marketing.

Online marketing dikenal juga dengan sebutan digital marketing karena berkaitan dengan internet. Banyak hal yang harus kamu pelajari jika ingin profesional di bidang ini, seperti desain grafis, pembuatan dan pengelolaan website, dan sebagainya. 

IDS atau Internasional Design Schoool menjadi tempat bagi kamu yang ingin belajar online atau digital marketing. Program yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari S1 hingga kursus singkat.

Khusus bagi kamu yang tertarik untuk belajar tanpa mengikuti kuliah yang panjang, ada program:

  1. Advance College, kuliah selama 20 bulan untuk kamu yang sudah lulus SMA. Meski tidak mendapat gelar sarjana, di sini kamu akan diasah kemampuan, pengetahuan, dan attitude indutsri kreatif. Industri yang mendukung online marketing di masa akan datang.
  2. Creative Course, kursus yang dilaksanakan setiap 3 bulan bagi kamu yang mendalami dunia digital tanpa harus mengganggu jadwal kerja dan kuliah.
  3. Holiday Program, program khusus dari IDS yang diberikan kepada siswa SMP, SMA, dan sederajat saat liburan sekolah. Program ini dirancang khusus untuk menggali dan meningkatkan kemampuan siswa di bidang desain grafis.

Sudah tahu alasannya banyak orang belajar desain grafis dan digital marketing? Ya, karena keuntungannya sangat besar. 

Bagi kamu yang tertarik IDS pilihan tepat!. Di sini kamu tidak hanya belajar online marketing tetapi sekaligus praktek dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya.