3 Cara Mudah Bersihkan Cincin Berlian

0
160
cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

Banyak dari kita yang mungkin merasa kalau membersihkan cincin bukanlah hal yang penting untuk dilakukan. Padahal merawat cincin, terutama cincin berlian wanita akan membantu cincin tersebut tetap dalam keadaan baik dan terjaga kualitasnya. Mungkin banyak yang mengira kita cukup menggunakan air biasa untuk mencuci atau membersihkan cincin yang kita gunakan. Tapi ternyata ada acara yang lebih tepat.

Kita tentu ingin memiliki cincin berlian yang selalu terjaga kulauannya. Tidak pudar, apalagi sampai rusak. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat cincin berlian. Berikut tips merawat cincin belian yang sebaiknya kamu coba.

1. Menggunakan Cairan Sabun

Salah satu cara membersihkan cincin berlian wanita yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan menggunakan air sabun. Pertama siapkan sebuah mangkuk kecil sebagai wadah, kemudian isi dengan air hangat secukupnya. Setelah itu teteskan sedikit sabun cuci piring ke dalam mangkuk. Aduk perlahan hingga berbusa.


Masukkan cincin berlian yang ingin dibersihkan ke dalam cairan tersebut. Diamkan kurang lebih selama 15 menit. Ini akan membantu melepaskan debu dan kotoran yang menempel pada cincin. Jika sudah, periksa apakah masih ada kotoran atau tidak.

Bila masih terdapat kotoran yang menempel, gunakan sikat gigi lembut untuk menggosok sela-sela cincin dan mengikis kotoran yang masih tertinggal. Jika sudah benar-benar bersih, bilas dan bersihkan cincin berlian tersebut menggunakan air dingin.

2. Menggunakan Larutan Pembersih Celup

Selain dengan air sabun, kita juga bisa menggunakan larutan pembersih celup. Pertama-tama siapkan sebuah mangkuk kecil berisi air secukupnya. Kemudian berikan beberapa tetes larutan pembersih cincin berlian wanita ke air tersebut. Setelah itu diamkan sesuai dengan waktu yang tertera di aturan pemakaian. Setelah itu ambil cincin dan letakkan di atas kain kering, biarkan hingga cincin mengering sempurna.

3. Menggunakan Mesin Pembersih

Cara lainnya yang juga bisa dilakukan adalah dengan menggunakan mesin pembersih ultrasonic yang khusus untuk membersihkan perhiasan. Isi mesin dengan air dan deterjen secukupnya. Kemudian masukkan cincin berlian ke dalam mesin dan tutup. Setelah itu ambil cincin jika waktu pencucian sudah selesai dilakukan.

Itulah tiga cara mudah membersihkan cincin berlian wanita yang bisa kamu lakukan di rumah bahkan menggunakan alat khusus. Dengan melakukan perawatan secara teratur, maka cincin berlian yang kita miliki akan selalu dalam keadaan bersih dan terjaga kondisi dan kualitasnya.